Sapala Adventure

PENDAKIAN BUKA HANYA MENCARI KESENANGAN MELAIKAN MENGAJARKAN ARTI KEBERSAMAAN ,KESETIAKAWANAN dan PENDAKIAN PENUH DENGAN RINTANGAN,TANTANGAN DAN DIBUTUHKAN PERJUANGAN,KEBERSAMAAN SERTA KEBERANIAN UNTUK MENCAPAI PUNCAK KEJAYAANYA... MY LIFE MY ADVENTURE... http//sangrahanpecintaalam.blogspot.com

Thursday 3 December 2015

7 Tempat yang boleh dicoba saat Ke JOGJA

 

1.  Awali perjalananmu dengan berburu matahari terbit di Candi Borobudur

foto IG : @roji_doankz

 Borobudur adalah sebuah candi Buddha yang terletak di Borobudur, Magelang, Jawa Tengah, Indonesia. Lokasi candi adalah kurang lebih 100 km di sebelah barat daya Semarang, 86 km di sebelah barat Surakarta, dan 40 km di sebelah barat laut Yogyakarta.

Update tiket masuk tanggal 23 November 2015

Rp. 30ribu/orang

2. Sejuknya Air Terjun Sri Gethuk, Gunung Kidul

foto by : @roji_doankz

Pesona Gunung Kidul memang luar biasa. Siapa sangka didaerah kering ini ada air terjun yang sangat indah? Air terjun Sri Gethuk terletakdi ngarai Sungai Oya yang membelah Desa Wisata Bleberan. Di antara tebing-tebing karst, air terjun Sri Gethuk mengalir tanpa henti. Di bawahnya, terdapat bebatuan yang membentuk undak-undakan, menambah kesan unik dan mewah dari tempat ini.
Konon, tempat ini merupakan tempat penyimpanan kethuk atau instrumen gamelam milikJin Anggo Meduro, makanya tempat ini dinamakan Sri Gethuk. Agar bisa menikmati tempat ini, kamu cukup membayar 10ribu rupiah dan apabila naik perahu 15ribu.

Saran :
1. Kalau main kesini pagi-pagi aja sekitar jam 06:00 s/p 08:00 karna masih sepi enak buat foto-fotonya dengan jalan kaki dan  kenapa sepi karna kapal" yang beroperasi mengantarkan kesini baru berangkat 08:30 jadi anda orang yang pertama yang kesini dihari itu kalau jalan jam 6-8 pagi.
foto IG : @roji_doankz

3. Goa Jomblang. Tempatmu bisa menilik setitik cahaya surga walaupun masih jadi manusia.

foto IG : @roji_doankz
Cahaya di Goa jomblang
Kalau kamu tertarik dengan wisata goa, kamu gak boleh melewatkan Goa Jomblang. Goa yang terletak di perbukitan karst Gunung Kidul ini merupakan goa vertikal yang menyimpan keunikan yang gak biasa. Untuk mencapai dasar goa kamu harus menggunakan peralatan khusus yang standar keamanannya terjaga dan didampingi oleh pemandu. Biaya wisata ke Goa Jomblang cukup mahal, sekitar Rp 450.000,00 untuk 1 orang.
Bagi yang enggan mengeluarkan uang lebih untuk menyewa alat atau sudah punya alat sendiri, ada baiknya kamu melancarkan tekniksingle ropedulu sebelum berkunjung ke sini. Sebab turunan yang harus kamu lalui untuk masuk ke gua cukup ekstrim.
Waktu yang paling baik untuk mengunjungi goa ini adalah sekitar pukul 10.00-13.00 karena posisi matahari sedang tinggi sehingga kamu bisa melihat ‘cahaya surga’. Di dalam goa ini juga terdapat hutanpurbayang memiliki vegetasi unik. Keindahan goa ini dijamin bikin kamu terkagum-kagum. Cuma di Goa Jomblang kamu bisa merasakan sekelumit sensasi surga walau masih berstatus sebagai manusia dan tak ada penyesalan membayar sedikt mahal untuk cahaya surga yang sulit didapat selain di goa ini.


4. Nikmati indahnya Waduk Sermo di Kalibiru dari atas ketinggian Pohon, Kulon Progo.

foto IG : @roji_doankz

5. Nikmati indahnya Waduk Sermo di Kalibiru dari atas ketinggian Pohon, Kulon Progo.

Kalibiru dengan latar Waduk Sermo.
Masih di kawasan Pegunungan Menoreh, Kulon Progo, ada satu tempat indah yang sangat cocok untuk menikmati tenggelamnya senja. Kalibiru adalah nama sebuah desa sekaligus hutan wisata yang terletak di kecamatan Kokap, Kulonprogo. Karena kepedulian warga dalam menjaga salah satu sumber penghidupan mereka, Kalibiru menjadi lokasi ekowisata menarik yang terpelihara dengan baik.
Di tempat ini, kamu bisa menikmati trekking denganlatar pepohonan hijau. Untuk menyambangi Kalibiru, kamu hanya dikenai tarif 10 ribu rupiah saja untuk foto diatas sana selama 3 menit Update Tanggal 23 November 2015. Ada tempat yang asyik buat berfoto di sini, yaitu sebuah platform kecil dari kayu yang terletak di atas pohon pinus. Untuk naik ke atasnya, kamu mesti mendaki tangga bambu. Dari sini, Waduk Sermo tampak jelas di kejauhan. Tunggulah sampai senja tiba dan memantulkan cahaya keemasan di permukaan waduk.

Saran Pas naik kesini
1. Jangan takut ketinggian
2. Bawa tukang foto yang jago ambil view
3. Apalin pose-pose buat foto diatas biar diatas ga bingung lagi mau foto gaya gimana lagi haha


6. Jajal cave tubing di Kalisuci. Ini kesempatanmu meluncur bebas menyelami indahnya perut bumi dengan mengunakan Ban.


Sungai kalisuci terletak di dusun Jetis Wetan, Pacarejo, Semanu Gunungkidul,  merupakan ujung segmen sistem sungai terbuka jirak dengan luas DAS mencapai lebih dari tiga puluh klometer persegi, dimana outlet dari sistem sungai terbuka tersebut masuk ke dalam perut bumi di Gua Kalisuci dan muncul ke permukaan lagi di Pantai Baron. Lokasinya yang berada di zona transisi Ledokan Wonosari menuju perbukitan Karst Gunungsewu menampilkan begitu banyak bentuk lahan tipikal Karst yang luar biasa, beberapa diantaranya berupa Perbukitan Kerucut, Lembah Buta (blind valley), Doline, Colapse Doline, dan beberapa ornamen gua. beberapa fenomena alam tersebut dapat anda temui tidak jauh dari lokasi Kalisuci.

Saran :
1. Jangan Lupa Bawa Kamera Underwater karna disini perlu banget yang ingin mengabadikan menelusuri goa
2. Bawa orang yang mau fotoin saat menelusuri kalisuci ini karna kalo ganti"an ribet hahaha

Update tiket tanggal 23 November 2015
70rb/orang

6. Ga puas main di kalisuci bisa coba lagi di Goa Pindul Sama aja pake ban juga tinggal pilih mau kesini juga atau cukup dikalisuci.


Gua Pindul adalah objek wisata berupa gua yang terletak di Desa Bejiharjo, Kecamatan Karangmojo, Kabupaten Gunungkidul
  
wisata menyusuri sungai bawah tanah di bawah goa

Saran :
1. Jangan Lupa Bawa Kamera Underwater karna disini perlu banget yang ingin mengabadikan menelusuri goa
2. Bawa orang yang mau fotoin saat menelusuri kalisuci ini karna kalo ganti"an ribet hahaha

Update Harga Tiket Masuknya 24 November  2015
35rb/Orang


 








 




No comments: