Sapala Adventure

PENDAKIAN BUKA HANYA MENCARI KESENANGAN MELAIKAN MENGAJARKAN ARTI KEBERSAMAAN ,KESETIAKAWANAN dan PENDAKIAN PENUH DENGAN RINTANGAN,TANTANGAN DAN DIBUTUHKAN PERJUANGAN,KEBERSAMAAN SERTA KEBERANIAN UNTUK MENCAPAI PUNCAK KEJAYAANYA... MY LIFE MY ADVENTURE... http//sangrahanpecintaalam.blogspot.com

Monday 28 January 2013

Pendakian Gn.Gede Pangrango via Pintu Cibodas

Cerita Pendakian

Gunung Gede adalah salah satu gunung yang harus ditaklukan bagi para pendaki. Gunung yang termasuk dalam wilayah Taman nasional Gede Pangrango di Jawa Barat ini, menjanjikan keindahan alam dan hijaunya hutan. Siapkan diri Anda!
Sekitar bulan April 2012, saya berangkat ke Gunung Gede, Bogor, Jawa Barat bersama teman-teman pecinta alam dari  SAPALA ( Sanggrahan Pecinta Alam ). Saat itu sudah musim hujan, musim yang sebenarnya kurang bersahabat untuk mendaki gunung, kami berangkat pada Jumat malam dan mulai menaiki gunung pada Jum’at pagi. Perjalanan menuju puncak masih mudah, namun begitu sampai puncak, hujan tak berhenti mengguyur saya dan tim saya.
Kami tidak sempat menikmati puncak Gunung Gede karena Kami tiba Pukul 17:00 yang sudh kelihatan Gelap,Akhirnya kami tiba diPuncak Gede pukul 18:00, ternyata perjuangan tak berhenti hanya sampai disitu.karna kami harus berjuang untuk mendirikan tenda,
karna hari sudah semakin gelap karna hari semakin gelap kami pun cepat membuka tenda untuk peristirahatan karna lelah setelah pendakian.

Semalaman angin tak berhenti mencoba merobek tenda kami semua yang bertotal 2 tenda untuk 4 orang. Tidur lelap pun saat itu hanya menjadi sebuah mimpi. Mungkin malam itu adalah malam terburuk yang pernah saya alami karna tidk bisa menikmati suasana malam di puncak. Pagi hari sekitar pukul 8 pagi,  matahari baru mau memunculkan batang hidungnya dan memberi sedikit kehangatan bagi kami. Angin masih begitu menusuk, namun cahaya matahari berhasil meberi kami kehangatan. Kami nikmati Puncak Gede Pangrango dengan sejuta pesonanya. Sebelum berangkat pulang menuju Jakarta di siang hari.